Darimu aku belajar



Lingkaran ini mempertemukan insan
Dalam jalan yang  baru
Jalan lurus menuju yang satu
Yaitu Rabb, yg tiada duanya
Keindahan cinta bukan karena kecantikan
Manisnya persaudaraan bukan karena kekayaan
Tapi persaudaraan abadi, hanya karena Allah
Ku membencimu karena Allah, begitupun
Ku menyayangimu karena Allah
Ukhuwah ini dibangun atas dasar iman, disanggah dengan tiang-tiang kepercayaan dan dilindungi dengan atap-atap ketulusan
Melihatmu, seakan melihat Rabbku
Kesedihanmu adalah duka bagiku, kebahagiaanmu adalah senyum tulus dariku
Darimu aku belajar, manisnya hidup ketika jatuh
Darimu aku belajar, sabar  untuk kerikil-kerikil yang menorehkan luka di kanvas ini
Darimu aku belajar, menerima panas yang turun dimusim hujan
Darimu aku belajar, ikhlas dari setiap badai yg menerpa
Darimu aku belajar, istiqomah ketika globalisasi semakin menggoda
Darimu aku belajar, mandiri dari setiap sikap manjaku
Darimu aku belajar, menghargai setiap detik waktu berdetak
Darimu aku belajar, menyayangi tanpa menharap permata
Darimu aku belajar, tertawa dalam banjirnya air mata
Ukhuwah ini akan utuh,
takkan rapuh oleh tetesan air hujan
Takkan hilang oleh waktu yg terus berputar
Takkan jauh meski berjarak beribu-ribu kilometer
Takkan berpisah meski badai selalu menghampiri
Takkan terlena akan manisnya dunia fana
Takkan pergi meski telah dijemput Ilahi
Karena kita adalah satu
Satu dan untuk selamanya
Persaudaraan yang dibangun atas dasar nilai Islam


puisi ini dibuat pada 20 April 2013,,, 

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah meninggalkan komentar