Menarik Rezeki Dahsyat dengan Cara Allah (Resensi Buku)


Judul Buku   : Rahasia Magnet Rezeki (Menarik Rezeki Dasyat dengan Cara Allah)
Penulis :  H. Nasrullah, S.Si.
Tebal buku : 231 halaman
Penerbit         : PT Elex Media Komputindo
Tahun terbit : 2016

Sinopsis
Buku Rahasia Magnet Rezeki karya Ustad Nasrullah ini merupakan hasil dari training magnet rezeki yang telah dijalani oleh penulis. Buku ini menawarkan tema rezeki tetapi jalan yang diberikan dalam buku ini sungguh berbeda, kita akan diarahkan pada sudut pandang yang tak biasa dalam menjemput rezeki. Menjemput rezeki dengan cara Allah, dengan akhlak yang luar biasa serta menciptakan energi baik dalam diri.

Pada bab pertama penulis menjelaskan tujuan hidup manusia. Bab ini memberikan pemahaman baru kepada pembaca bahwa seorang manusia itu diciptakan untuk dimuliakan dan dimanja. Iya, sebuah pertentangan dengan semua anggapan kita selama ini bahwa tujuan hidup manusia itu sebagai khalifah. Maka dengan membaca ini kamu akan menemukan sebuah tujuan hidup manusia yang berbeda dari biasanya.

Dalam pemaparannya, penulis memberikan contoh  kisah nyata yang dialaminya sendiri atau dialami oleh peserta trainingnya dalam memahami ilmu magnet rezeki. Dalam bab pertama ini kita diarahkan untuk menganalisa keajaiban-keajaiban yang terjadi dalam setiap episode seseorang. Dari sebuah impian yang hanya sebagai khayalan dapat menjadi kenyataan yang dirasakan sebab ilmu magnet rezeki yang diterapkan. Bab pertama ini, sukses membuat saya penasaran akan jawaban dari setiap pertanyaan yang ada di benak saya ketika itu.

Kunci rahasia dari magnet rezeki yang ingin disampaikan oleh penulis dibagi dalam tiga bab yaitu pada bab kedua, ketiga, dan keempat. Pada bab kedua, rahasia yang dibocorkan penulis adalah The Power of Positive Thinking. Berfikir positif dengan semua yang kita lihat, karena yang terlihat kadang tak seperti yang terlihat. Setiap pikiran merupakan doa, maka ketika kita berfikir akan gagal maka alam bawa sadar kita otomatis memprosesnya dan menjadikannya realita dalam kehidupan. Dalam bab ini, banyak hal baru yang akan kamu dapatkan dari cara berfikir positif, bisa dibilang berfikir positif yang tak seperti biasanya. Terkadang kita tahu bagaimana cara berfikir positif, namun sering melalaikan. Nah, buku ini memberikan penjelasan yang berbeda dari cara berfikir posistif kebanyakan orang. Seperti bab sebelumnya, penulis juga menyelipkan kisah-kisah sebagai penguat dari ilmu magnet rezeki yang sudah diterapkan oleh banyak orang.

Lalu dilanjutkan dengan The Power of Positive Feeling pada bab keempat. Cara dan sikap seseorang yang harus dilakukan ketika mendapatkan musibah. Setiap kita pasti pernah mengalami musibah, namun kadar musibah sesuai kemampuan indvidu masing-masing. Tak hanya kadar, tetapi rasa atau respon yang harusnya dilakukan oleh seseorang diatur dalam bab ini agar musibah yang diterima berubah menjadi anugrah dan memberikan dampak yang luar biasa bagi kehidupan masa depan. Tentunya dengan anugrah tersebut, rezeki yang didapat pun penuh keajaiban.

Selanjutnya, bab terakhir menyempurnakan rahasia dari magnet rezeki yaitu The Power of Motivation. Motivasi memang selalu menjadi dorongan kuat untuk seseorang menjadi manusia yang lebih baik. Dalam bab ini kita dihadapkan dua tipe motivasi yaitu negative motivation dan positive motivation. Sebuah tolak ukur yang bisa menjadi penilaian diri sendiri sebagai perenungan agar menjadi manusia yang lebih baik lagi. Apakah kita termasuk ke dalam negative motivation atau positive motivation?

Kelebihan
Buku ini merupakan buku motivasi yang sangat luar biasa untuk dibaca oleh semua orang. Terkhusus bagi mereka yang sedang mengalami nasib yang kurang baik atau bahkan ingin mengakhiri hidupnya. Sebuah buku motivasi yang tak hanya mengajarkan bagaimana rezeki  datang layaknya magnet yang menarik secara otomatis sesuatu yang didekatnya. Buku ini juga memberikan rahasia-rahasia agar hidup bahagia dan  rezeki mengalir terus menerus.

Kekurangan
Hampir tidak ada kekurangan dalam buku ini, karena buku ini dibuat berdasarkan pengalaman penulis  mengamalkan ilmunya dalam kehidupan. Serta pengalaman penulis sebagai pembicara training yang sudah tidak diragukan lagi.

#resensibuku
#motivasi
#nonfiksi
#menuliskembali
#onedayonepost
#batch4
@gudesma_arin
050318

You Might Also Like

12 komentar

  1. Dapet referensi buku bagus lagi. Terima kasih mbak arin

    BalasHapus
  2. Terimakasih sudah meresensi buku ini mbak.
    Bagus banget ^_^

    BalasHapus
  3. Wah... terima kasih resensinya 😆 udh pernah denger judul&penulis bukunya... tp, blm baca bukunya 😅 makin tertarik 👍👍👍

    BalasHapus
  4. Woaahhh~ :o
    Wajib masuk list. Noted~ ><

    BalasHapus
  5. ayok baca,, keren bukunya. inspiratif...

    dapatkan di toko buku kesayangan anda 😊

    bukan promosi,, hanya menyarankan. Bukunya keren sih... 😊

    BalasHapus
  6. Sedang butuh buku ini setelah kemarin resign dan full jadi ibu rumah tangga di rumah^^ untuk terus berpikir positif tentang rezeki dari Allah^^. Thanks ya mba resensinya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 mb,,,
      smga kita terus berfikir positive

      Hapus
    2. sama2 mb,,,
      smga kita terus berfikir positive

      Hapus
  7. Makasih kak review nya, salam kenal ya. Minta follback blog nya ya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga. Terima kasih sudah berkunjung.
      Ok

      Hapus

Terima kasih telah meninggalkan komentar