Tersilap

Ketika mata tertutup sebelum semuanya tersingkap
Padahal kata itu begitu jelas,  jelas oleh setiap yg membacanya
Dan aku,  aku tanpa sengaja melewatinya.

Namun ketika semua tersingkap, kembali kubuka lembaran demi lembaran
Seperti tersambar petir, aku melihatnya dengan jelas.
Kesalahan, aku melakukan kesalahan...
Tanpa sadar,  mata ini tersilap.

Tapi Aku yakin,  dan benar-benar yakin.
Bahwa aku tidak melihatnya.
Tapi realita berbicara.

Apakah karna aku seakan acuh
Melihat tanpa konsentrasi
Membaca tanpa dipikir
Merekam  tanpa disimpan
Ataukah menerima tanpa berterima kasih

Kini,  aku harus menyadari
Sekecil apapun itu
Setidak inginkan aku akan hal itu
Aku harus tetap teliti
Dalam setiap sikap yg aku lakukan

Hikmah,  apakah ini pertanda?
Hal yg belum aku ketahui sekarang
Baik atau buruk,  itulah jalannya.
Apapun itu,  hanya satu yg bisa aku lakukan
Tetap menerima apa yg akan terjadi.

23agustus2017
#jauzaafaadiyah
#ygpentingnulis


You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah meninggalkan komentar