Manfaat Minyak Zaitun (HPAI) untuk Kulit dan Rambut


Dalam menjalani aktivitas sehari-hari pastinya kita memiliki produk unggulan yang selalu ada dalam daftar belanja bulanan. Seperti sabun mandi, pasta gigi, minyak rambut, bedak dan lainnya. Lalu, apakah produk yang kita pakai sehari-hari tersebut sudah bersertifikat halal oleh MUI dan aman dipakai dalam jangka yang lama. Alangkah baiknya sebagai konsumen bijak, kita perlu memperhatikan banyak hal sebelum membeli agar suatu saat tidak terjadi penyesalan dikarenakan produk yang kita pakai ternyata mengandung bahan yang berbahaya.

Nah, disini saya akan merekomendasikan sebuah produk yang berasal dari pohon zaitun. Kalian pasti tahu bahwa zaitun adalah salah satu buah yang istimewa karena namanya diabadikan Allah dalam Alquran surah At-Tin ayat pertama, An-Nur ayat 35, dan An-Nahl ayat 11.  Silakan periksa Alquran atau buka di aplikasi Alquran yang sudah terinstal di HP masing-masing ya. InsyaAllah tidak akan rugi.

Tak hanya itu Rosulullah SAW juga pernah bersabda:

“Minumlah minyak zaitundan berminyak dengannya karena sesungguhnya ia adalah dari pohon yang diberkahi. “ (HR. Baihaqi dan Ibnu Majah)

“Makanlah kalian buah zaitun, minyak zaitun, dan gunakan menggosok (mengoles) dengan minyak zaitun, sesungguhnya ia adalah dari pohon yang diberkahi.” (HR. Tirmidzi dan Ibnu Majah)

Bagaimana, semoga semakin tertarik dan penasaran dengan zaitun.

Produk yang sering saya gunakan ini merupakan  produk asli Indonesia. Dari namanya saja kita akan mengenali kalau produk ini adalah produk anak negeri. HPAI adalah Herba Alwahida Indonesia. Sebenarnya produk yang masuk dalam brand ini sangat banyak meliputi produk kecantikan, kesehatan, pertanian, dan kebutuhan sehari-hari. Namun jika saya menjelaskan semuanya maka satu postingan tak akan cukup menuliskannya. Bisa-bisa akan menjadi buku review HPAI.

Oke, langsung saja. Ini dia minyak zaitun produk dari HPAI yaitu “Zaitun, Extra Virgin Olive Oil”. Minyak yang hanya berukuran 60 ml dalam satu botol kecil ini hanya dihargai sebesar Rp. 24.000, sangat terjangkau untuk semua orang. Oleh karena itu saya sangat suka dengan produk ini. Namun, produk ini tidak dijual bebas melainkan hanya dijual oleh stokis atau BC HPAI yang tersebar di berbagai daerah.

Sedikitnya saya berikan dua manfaat yang didapatkan setelah menggunakan ini. Selamat menyimak.

-Mengempeskan jerawat

Dalam hal ini, setiap wanita yang sudah pubertas seringkali dihinggapi oleh jerawat ketika fase bulanan menghampiri, tak terkecuali saya sendiri. Oleh karena itu, untuk mengatasi agar jerawat tidak meradang maka saya mengoleskan minyak zaitun pada jerawat, dan hasilnya membuat saya terseyum lega karena keesokan harinya jerawat tersebut kempes dan meninggalkan bekas. Lalu untuk menghilangkan bekasnya, zaitun tetap menjadi solusinya meski hasil yang didapatkan tak secepat mengempeskan jerawat. 

-Menghilangkan ketombe
Rambut adalah mahkota bagi semua orang. Oleh karena itu kita haruslah merawatnya dengan memilih produk yang baik dan benar, bukan asal ikutan saja. Zaitun adalah minyak yang tepat diaplikasikan pada rambut sebelum atau sesudah keramas. Sebelum keramas untuk menghilangkan ketombe, jika setelah keramas dapat menjadi pengganti minyak rambut. Selain itu, rambut kita akan terlihat basah seharian alias tidak kering. Karena hal itu, adik saya penasaran dan ingin mencobanya. Lalu saya tawari untuk mengganti minyak rambutnya dengan minyak zaitun. Awalnya dia menolak tetapi saat aku beri secara cuma-cuma, mau tidak mau dia harus mencobanya dong. Alhamdulillah setelah merasakan manfaatnya, adikku malah minta dibeliin lagi karena minyak zaitunnya sudah habis.

Baiklah, cukup review dari saya. Semoga bermanfaat.

#NonFiksi
#TantanganReviewProduk
#OneDayOnePost

@gudesma_arin

You Might Also Like

6 komentar

  1. Baru tau bs buat jerawat juga. Ehehe.. Terima kasih informasinya mbak. 😇

    BalasHapus
  2. Kemasannya hanya 1 varian kah mbak?

    BalasHapus
  3. Namanya virgin oil, minyak perawan gtu? Hehehe

    BalasHapus
  4. Aku juga suka produk HPAI, terutama minyak butbutnya

    BalasHapus
  5. mb widya: iya, sama2 mb.

    Mb Lilik : Ada 2 varian zaitu mb, yg satunya lagi deep oil, kemasan lebih besar dan lebih mahal. Dan belum pernah saya coba hhee.

    Mas Akbar: heheh,, virgin maksudnya alami, yg perjaka boleh pakai jga.

    Mb Anis: iya sama mb, selain zaitun. Saya jga suka minyak but2nya. Cuma beda manfaatnya aja.

    BalasHapus
  6. ini yang bisa untu mengatasi radang jerawat itu cuman minyak zaitun dari produk ini atau memang zaitun pada umumnya bisa di pakai untuk zerawat..
    wkwk,.. zaitun asik

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan komentar