Postingan Pertama di 2019

Postingan terakhir di 2018


Hari ini aku kembali membuka blog yang sudah lama tak diupdate. Ya, dengan kesibukan baru, blog ini hampir terlupakan bahkan sudah sekitar setengah tahun tidak ada postingan baru. Dan kembali, aku pun terus memberikan alasan untuk menunda menulis bahkan tidak menulis sama sekali. 

Kamu lihat saja gambar di atas, postingan terakhir tertulis tanggal 28 Mei 2018, sudah jauh tertinggal. Tak terasa perjalanan waktu begitu cepat. Banyak waktu yang tak menjadi bekas kenangan dalam blog ini, terlewat begitu saja. Begitulah waktu, jika tak kita manfaatkan dengan kebaikan maka hanya berubah dalam hitungan saja. 

Teringat kembali satu postingan "Mengapa Menulis?" yang pernah tertuang dalam blog ini. Setidaknya, tulisan tersebut dapat menimbulkan kembali semangat menulis seperti yang kulakukan saat bergabung dengan komunitas ODOP (One Day One Post). Komunitas menulis pertama yang kuikuti, tempat aku membangun kebiasaan menulis setiap hari, juga pengalaman pertama menerbitkan satu antologi tentang menulis bersama teman-teman satu komunitas.

Kurasa cukup disini saja postingan pertama di tahun 2019. Biarpun sedikit, semoga bisa menjadi motivasiku untuk kembali menulis dan update di blog ini.
Bagaimana kamu, apakah sama sepertiku? atau ada hal lain yang sudah lama terlupakan tapi mau dibangun kembali? Apapun itu, mari kita bangun kebiasaan baik di tahun 2019.

3 Feb 2019
@gudesma_arin
#MuslimahPembelajar

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah meninggalkan komentar