5 hewan peliharaanku

Alhamdulillah mimin sudah menyetujui keinginanku menjawab tantangannya meskipun telat 1 hari,,,  terima kasih mimin @kampusFiksi

Binatang atau Hewan adalah salah satu makhluk ciptaan Tuhan yg hidup berdampingan dengan manusia, ada banyak jenisnya dari yang bisa terbang,  berenang dan bahkan yg hanya bisa melompat.  Dari yg ukurannya nano sampe ukuran yg besar. Bahkan dari yg jinak sampe yg sangat buas dan meresahkan manusia. Karena  banyaknya jenis hewan tersebut aku harus memilih 5 hewan yang harus aku pelihara karena tidak mungkin aku dapat memelihara banyak hewan dalam satu waktu...
Jika diizinkan oleh dunia dan kedua orangtuaku aku akan memilih kelima hewan ini,,  hewan yg memiliki khas tersendiri sehingga aku memilihnya...
1. Kucing
Kucing adalah hewan yang lucu yang sangat cocok untuk menemaniku ketika aku merasa kesepian,  sifatnya yang manja dan suka diajak main2 adalah hal yg bisa membuat kecemberutanku beralih menjadi senyuman.  Kucing juga hewan kesayangan Rosulullah SAW,  sosok yg harus menjadi teladan bagi kita umat muslim..  Selain itu kucing adalah hewan yg perasa,  dia mengerti apa yg dirasakan oleh pemiliknya atau orang yg sedang dekat dengannya dan juga ia memiliki firasat yg sangat peka.
Pernah suatu waktu aku mengalami kesulitan yg tak ada satupun yg tahu kecuali diriku sendiri dan Tuhan,  tapi dengan tingkah laku yg tidak biasa sikucing tsb mendekatiku,  duduk dipangkuanku, mengelus-elusku dan menatapku dengan mata yg senduh.  Dia seperti tahu apa yg sedang aku rasakan....

2. Kuda
Mengapa kuda?  Karena aku ingin sekali bisa menunggang kuda,,,  seperti hadist berikut ini...
Dari Amirul Mukminin,  Umar al-Faruq ibn al-Khattab,  Rosulullah SAW bersabda :
 " ajarilah anak-anak kalian berkuda,  berenang dan memanah" (Riwayat Sahih Bukhori /Muslim)

 Berenang sudah sering aku lakukan baik disungai pada waktu masih kecil atau berenang dikolam renang saat lagi liburan.. Dan memanah,  sudah beberapa kali aku mencoba olahraga ini,  olahraga yg butuh fokus dan melatih konsentrasi...
Dari hadist tersebut hanya bekuda yg belum aku coba, dan aku berharap suatu saat dapat duduk diatas punggung kuda dan bergerak mengelilingi tempat yg luas..
Kalau aku bisa memelihara kuda,  aku bakalan mengajak saudara, kerabat, sahabat dan lainnya agar menikmati sensasi berkuda yg sampai saat ini juga belum aku rasakan sensasinya...  Hehehe..

3. Kambing
Apa apa ini,,  memelihara atau beternak nih??...  Memang benar kambing adalah binatang ternak,  binatang ternak yang bisa dijadikan kurban pada saat hari raya idul adha,  itulah alasan aku memilih kambing.  Karena aku ingin setiap hari raya qurban,  aku bisa berkurban setiap tahun dari hasil ternak sendiri.  Begitu indahnya beternak sambil beribadah.  Dan juga aku akan memfasilitasi stok kambing untuk dikurbankan setiap tahun kepada orang-orang yg ingin berkurban.  Juga mempermudah orang yang ingin berkurban tapi uang yang sangat minim...

4. Kupu-kupu
Hewan yang satu ini sangat cantik dan indah,  namun dibalik keindahan yang ia miliki,  ia harus berjuang untuk bisa menampakkan keindahannya.  Seperti telah kita ketahui bahwa untuk berubah menjadi kupu-kupu yang cantik  ia harus melewati proses dari telur-ulat-kepompong-kupu2. Proses yg begitu panjang, untuk menjadi cantik ia harus menjijikkan terlebih dahulu,  serta dikurung dalam kepompong berwarna putih.
Kupu-kupu juga hidup diantara bunga-bunga,  karena ia menghisap sari bunga, jadi harus disiapkan lahan luas dengan bermacam bunga yang akan membuat kupu-kupu semakin betah.
Karena alasan keindahan dan filosofi dari perjuangan kupu-kupu untuk melanjutkan hidup aku memilihnya sebagai hewan yang keempat.

5. Bintang laut
Dari 1-4 aku membicarakan hewan didarat dan diudara,  untuk yang terakhir aku memilih hewan laut yang sangat aku sukai,  yaitu bintang laut.  Aku sangat senang dengan apa yang berhubungan dengan bintang,  begitu juga dengan hewan satu ini.  Aku memang belum melihatnya atau memegangnya saat ia masih hidup,  tapi aku pernah menemukannya tergeletak tak berdaya dan tak bernyawa lagi dipinggiran pantai pada saat lagi liburan..  Itu adalah hal yang sangat aku kenang,  awalnya aku memang mencari bintanglaut yg masih hidup tapi aku hanya menemukan bangkainya... Semoga populasi bintang laut ini masih ada dan terus berkembang.
Karena aku masih ingin menemukannya lagi,  bukan dalam keadaan lemah tapi dalam keadaan bergerak aktif dalam birunya laut.

#harikedua
#7daysKF
#17ramadhan
#kampusfiksi
#12juni17




You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah meninggalkan komentar