Cerita dibalik huruf R

Tantangan hari ke4 membuat aku berfikir keras hal memalukan apa yg akan aku bagi...

Dulu,,  saat masih duduk disekolah dasar,  ada satu hal yang aku lakukan sehingga membuat aku sendiri malu atas keputusanku tersebut... Ada satu kelemahan yg mencolok dalam diriku ketika masa sd dulu,,  yaitu dalam hal berbicara, aku belum bisa mengucapkan huruf r dengan baik seperti teman-temanku lainnya. Bahkan untuk mengucapkan namaku sendiri aku malu untuk mengucapkannya.
Karena hal itu membuat aku malu untuk berbicara.
Seperti biasa setiap hari senin kami melakukan upacara bendera.  Dan hari itu kelas kami yg ditunjuk sebagai petugas.  Entah dapat mimpi apa?  Aku harus menjadi pembawa acara,  sebenarnya aku sangat ragu untuk melakukannya karena kekuranganku tersebut.  Tapi aku tetap melakukannya.
Alhasil setelah mendengar aksiku saat membawakan acara,  ada beberapa org yg mulai mengejekku dengan menirukan hal itu. Aku malu dan menghindar, harusnya aku tidak melakukan hal tsb.
Namun hal itu membuat aku terpacu untuk belajar menyebutkan huruf r dengan benar. Sehingga meranjak usia remaja atau masa smp aku sudah bisa mnyebutkan huruf r dengan benar.
Alhamdulillah,  dibalik kisah memalukan ada hikmah yg dapat aku ambil....

#7DaysKF
#harike4
#19ramadhan
#KampusFiksi

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah meninggalkan komentar