Perasaan seseorang yg tersakiti

Aku sangat ingin melupakannya 

Tapi seseorang terus saja mengingatkanku 
Kisah yg tak pernah aku impikan
Bahkan sampai sekarang tak bisa kumengerti  

Kisah yg telah menjadikan sejarah kelam dalam catatan hidupku
Ingin aku mengoyak serta membakarnya 
Mengubahnya menjadi abu dan hilang dalam aliran sungai 
Tak pernah kembali meski hanya sekilas dalam mimpi 

Tidak,  sejarah tidak bisa dihapuskan 
Meski kepalaku terbentur dan Amnesia
Ia tetap tersimpan dalam memori 
Yang suatu saat dapat kembali terbaca oleh otakku

Biarlah aku melupakannya 
Biarlah aku lupa akan pedihnya kisah yg pernah terjadi 
Agar aku mampu berjalan menapaki bumi ini 
Tanpa mengingat kelamnya kisah yg telah terjadi 

Berhenti mengingatkanku 
Semakin kau bicara, semakin telingaku panas mendengarnya 
Aku takut,  dendam itu muncul kembali dalam benakku 
Membuat aku melampui batas sebagai insan 
Yang dapat merusak kehidupanku sekarang dan nanti 
Karena sekarang aku telah memilih 
Merubah kelam menjadi cerah 

Biarlah kelam berlalu bersama kisahnya 
Kisahku masih putih belum tertulis 
Ada banyak asa yg harus aku petik
Dari impian yang tertunda karena kisah itu 

Hanya masalah waktu dan sebuah takdir 
Setiap kesusahan selalu ada kemudahan 
Setiap kejahatan pasti masih ada kebaikan 
Dan setiap masalah selalu ada solusi 

Aku bisa saja memaafkan 
Tapi tidak untuk melupakan 
Saat itu telah terekam jelas dalam otakku 
Dan akan aku jadikan sebagai hikmah terbesar yg pernah ada

Andai bisa aku meminta 
Pergilah pahit dan jemput manis untukku 


*30Sept17

You Might Also Like

2 komentar

  1. Sediiih banget bacanya
    😭😭😭😭😭😭😭

    BalasHapus
  2. Sediiih banget bacanya
    😭😭😭😭😭😭😭

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan komentar