Ujian rasa untuk Aliya Part 1



Kagum adalah perasaan senang dan bangga yang dirasakan seseorang ketika melihat sesuatu yg fantastis,  sesuatu yg belum dilihat sebelumnya,  dan membuat mulut mengucapkan kebesaran Allah atas apa yg dilihat.

Kagum? "Aku sekarang mengagumi seseorang" ucap aliya dalam lamunannya malam ini,  alam bawa sadarnya membawanya ke suatu peristiwa sore tadi yg ia alami.

Ketika ia keluar dari kelasnya,  ia melihat seorang laki-laki dengan seragam lengkap dan rapi sedang berbicara dengan laki-laki paru baya pengangkut sampah,  pemuda berdasi itu ternyata asisten dosen yang baru ditugaskan dikampusnya. Aliya terperangah,  sepanjang 3 semester kuliah yg  ia tempuh di kampus,  baru hari itu ia temukan sosok pemuda yg tidak membedakan derajat dan mau mengobrol dengan tukang pengangkut sampah, " entah apa yg mereka obrolkan", gumam aliya dalam hati.

Keesokkan harinya,  ia pun kembali melihat sosok tersebut,   berjalan dengan tenang menuju musola padahal azan zuhur masih sekitar 10 menit,  karena rasa penasaran aliya pun melangkah menuju musola,  "apa yg sedang pemuda itu lakukan"? tanyanya dalam hati. Alangkah terkejutnya aliya ketika ia mengintip dari sisi hijab (pembatas tempat sholat laki-laki dan perempuan) bahwa pemuda tersebut  bersiap untuk mengumandangkan azan...

"Oh Allah, rasa apa ini", Aliya mulai berbisik sendiri
Tiba-tiba....
"Heyyy"  Heni menepuk pundaknya,
" hayo ngapain ngelamun?" Kata Heni
"siapa yg ngelamun?" jawab Aliya
"ini buktinya,  kamu terkejut saat aku datang" sela Heni kembali.
" gak kok,  cuma kepikiran ujian besok, aku belum sempat belajar, padahal besok itu ujian  dengan dosen yg killer, Pak  Mustofa" ucap Alia sambil nyengir
"huuu  alasan,  ayo sholat, azan mulai berkumandang" Ajak Heni
"ayo,  aku ambil wudhu dulu", Aliya berlalu dan menuju ketempat wudhu.
"OK Al" jawab Heni.
Selesai sholat, Aliya berdoa "Ya Allah aku mulai mengaguminya, aku mengagumi sifatnya yg rendah hati dan juga soleh". Rasa apakah ini???

To be Continued...

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah meninggalkan komentar