Perempuan Kelahiran Desember


Desember adalah bulan penghujung di tahun masehi. Tepatnya bulan keduabelas dalam penanggalan. Bulan ini menandakan bahwa tahun baru akan segera tiba. Bulan ini sebenarnya tidak ada bedanya dengan bulan-bulan sebelumnya. Terdiri dari beberapa pekan, puluhan hari, ribuan jam, dan jutaan detik.


Lalu yang menjadi perhatian saya adalah kalimat dalam gambar di atas. Gambar tersebut saya comot dari media sosial tetapi saya lupa save sumbernya. Saya hanya screenshot lalu gambarnya dipotong serta dirapikan agar lebih enak dilihat. Entah siapa yang membuatnya. Saya tertarik karena bulan desember adalah bulan kelahiran saya. Gambar itu pun membongkar sifat perempuan yang lahir bulan desember.

Percaya atau tidak, saya hanya suka segala sesuatu yang berhubungan dengan desember karena menyangkut bulan kelahiran saya. Beberapa tahun yang lalu, manusia lemah dan kecil terlahir dari perempuan yang mulia bernama Ibu. Setelah bertarung dengan jutaan sel, akhirnya ia lah pemenangnya. Namun, persaingan itu bukanlah akhir melainkan sebagai awal perjuangan hidup selanjutnya yang lebih rumit dan penuh rintangan. Begitulah kenapa saya menyukai bulan desember. Karena desember adalah sejarah awal hidup saya. Dan Saya pun yakin, kamu yang sedang membaca ini juga sangat menyukai bulan kelahiran masing-masing meski bukan bulan desember.

Saya tidak tahu atas dasar apa orang mendefinisikan sifat perempuan yang kelahiran bulan desember adalah pribadi penyabar dan impulsif. Mereka menyenangkan dan menakhlukkan pria hanya dalam hitungan menit. Dan, wanita ini memiliki hati besar meski sering disakiti orang lain.

Jika dihitung dalam sensus penduduk maka perempuan yang lahir di bulan desember jumlahnya sangat banyak. Maka, tidaklah mungkin dari sekian banyak orang yang kemungkinan besar hingga jutaan atau miliyaran memiliki sifat yang sama satu sama lain. Setidaknya selalu ada perbedaan. Dan itu yang aku yakini. Karena anak kembar saja sifatnya berbeda satu sama lain malahan ada yang sampai memiliki sifat saling tolak belakang.

Jadi, kalimat yang terterah dalam gambar tersebut hanya sebagai lucu-lucuan. Atau bisa juga sebagai renungan. Ambil positif buang negatif.

Bukan bulan kelahiran yang menentukan sifat seseorang. Tetapi ilmu, akal,  dan hatinyalah yang berperan penting dalam membentuk kepribadian seseorang.

021217

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah meninggalkan komentar