Jangan Lupa Sehat


Siapa yang tidak mau sehat?  Sehat adalah nikmat paling besar yang kita terima dan seringkali lupa untuk disyukuri. Sehat menjadikan kita mudah menggapai cita, bersosialisasi bersama teman, berbagi kepada sesama, dan kegiatan positif lainnya.


Sebaliknya sakit adalah nikmat yang harus disikapi dengan kesabaran karena kesabaran dalam menghadapi penyakit yang sedang diderita akan menggugurkan dosa-dosa. Selain itu kita harus berikhtiar untuk memperoleh kesembuhan karena setiap penyakit itu ada obatnya. Seperti dalam hadist Rosulullah SAW : "Tidaklah Allah menurunkan suatu penyakit, melainkan akan menurunkan pula obat untuk penyakit tersebut" (HR. Bukhori).

Sakit adalah keadaan dimana anggota tubuh mulai merasa lemah dan semangat yang perlahan meluntur.

Kita seringkali mengeluh atas sakit yang dialami tetapi kita tak pernah menyadari jika sakit yg kita peroleh kemungkinan besar berasal dari kita sendiri. Pola makan yang salah, jarang berolahraga, selalu tidur tengah malam. Memaksakan diri untuk kerja seharian atau full time.

Ada dua hal penyebab seseorang mengalami sakit, pertama terlalu sibuk dalam bekerja sehingga melupakan hak-hak tubuh untuk beristirahat, dan yang kedua adalah karena kemalasan, tidak mau bekerja. Aktifitasnya hanya makan dan kasur, sehingga tubuhnya cepat lemah dan mudah lelah karena tidak pernah dilatih dengan kegiatan. Karena hal yang berlebihan itu tidak baik. Oleh karena itu kita harus pandai-pandai dalam menjaga tubuh sehingga sakit akan sulit menyerang tubuh yaitu dengan meningkatkan imunitas.


Jangan Lupa Sehat.
@gudesmaa21

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah meninggalkan komentar