Viral, Keluarga Zaman Jadul dan Zaman Now

                                             Sumber Gambar: Fb Yoyok Waluyo

Harta yang paling berharga adalah keluarga, Mutiara tiada tara adalah keluarga. Lirik lagu berikut memang sudah tak asing lagi bagi pemuda zaman now apalagi yang lahir antara tahun 80-90an. Sinetron tentang keluarga yang sangat mendidik. Ngomong-ngomong tentang keluarga. Merekalah "Keluarga Beetle" yang Viral lewat unggahan fotonya disalah satu media sosial. Yoyok Waluyo, pengguna Akun facebook ini memposting foto keluarga zaman jadul (1974) yang ia sandingkan dengan foto keluarga zaman now (2017) dengan jumlah orang, pose dan latar belakang mobil VW keluaran tahun 1962 yang sama.

Foto yang Viral tersebut diberi caption "Same 1962 Beetle ... Same People ... Alhamdulillah kami semua masih sehat, terutama Ibu n Bapak ... Photo tahun 1974 n 2017 ...," tulis Yoyok. Jika dihitung sudah 43 tahun kebersamaan keluarga mereka. Masih tetap utuh dan panjang umur terutama untuk kedua orangtua Yoyok waluyo.

Hal yang membuat haru pada postingan tersebut hingga menjadi viral karena perbandingan foto dari zaman jadul hingga zaman now, keluarga yang masih lengkap, tetap sama dan terlihat bahagia. Siapapun yang melihat postingan tersebut pasti berdecak kagum akan keluarga yang masih lengkap meski telah menempuh perjalanan waktu yang cukup panjang yaitu selama empat puluh tiga tahun.

Dalam perbincangan Yoyok Waluyo kepada detikcomm (9/11/17) ia menjelaskan bahwa mobil yang berada dalam foto tersebut adalah mobil pertama milik Ayahnya, mereka pun berfoto saat pertama kali mobil tersebut tiba di rumah. Diambil pada hari minggu tahun 1974 pada saat itu. Kemudian, setelah saya melihat kembali foto tersebut di album. Saya mengobrol dengan Ayah, Ibu dan adik-adik saya untuk foto seperti itu lagi. Dan Akhirnya April 2017 kemarin kami berfoto bersama pada saat acara kawinan, foto itu pun kami ambil sebelum berangkat ke kawinan, jelas Yoyok Waluyo.

Yoyok juga mengatakan bahwa mobil yang terlihat pun masih bagus dikarenakan pada tahun 2015 ia merestorasi mobil tersebut. Selain itu yang membedakan foto tersebut adalah tempat pengambilan foto, foto yang diatas saat di Jember sedangkan yang di bawah adalah rumah keluarga besarnya di Pondok Indah.

Keluarga manapun yang melihat postingan ini, tentu sangat ingin menjadi seperti mereka. Memiliki umur yang panjang dan juga keluarga yang lengkap, harmonis, terlihat kompak dan bahagia.

Dalam menjawab pertanyaan Jefry C Sandyaga seorang warganet yang bertanya tentang rahasia kekompakan keluarga mereka. Yoyok Waluyo menjelaskan bahwa, "Alhamdulillah kami selalu mencoba saling terbuka, transparan, menghormati, menghargai, dan selalu menyempatkan bertemu bersama-sama seminggu sekali. Nonton/makan malam/sarapan/ke pasar dan juga saling berusaha menyenangkan lainnya."

Inilah potret keluarga utuh nan harmonis meski berjalan bertahun-tahun. Di tengah maraknya perceraian, kasus keluarga yang saling menyakiti hingga membunuh. Setidaknya masih ada potret keluarga ideal. Wajarlah jika postingan foto tersebut viral menyentuh netizen dan warganet.


#VIRAL
#Tantangan8
@gudesmaa21

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah meninggalkan komentar