Menghafal Alquran Semudah Tersenyum



Sembilan minggu yang lalu, saya membaca iklan yang masuk dalam salah satu grup WA yang saya ikuti. Iklan yang tak biasanya. Tidak menjual baju, buku atau lainnya. Iklan tersebut mengajak kita untuk menghafal Alquran. Bukan menghafal Alquran biasa tetapi iklan tersebut memberikan metode yang secara gamblang dituliskannya "Menghafal Alquran semudah tersenyum" kalau disingkat menjadi metode "Master".
Semudah itukah menghafal Alquran hingga komunitas yang diprakarsai oleh Ust Bobby Heribowo, Lc berani memberikan statment tersebut?. Bukannya membaca Alquran harus dengan tadjwid dan makhroj huruf yang benar. Itulah yang sempat saya pikirkan dan membuat saya penasaran dan memberanikan diri untuk bergabung.

Saya hanya orang awam yang terus belajar, sekolah pun bukan dari pesantren tetapi ketika melihat akhir-akhir ini tersiar kabar bahwa anak-anak yang masih usia kecil, yang bisa dikatakan masih masa-masanya main-main telah khatam dalam menghafal Alquran, ada yang 1 juz, 2 juz, bahkan sampai 30 juz. Saya malu dengan umur saya yang telah berlalu, ternyata sedikit sekali umur ini dihabiskan untuk dekat atau menghafal Alquran. Sungguh, nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?. Allah telah menjaga Alquran melalui mereka yang mampu menghafal juga mengamalkannya. Akankah kamu menjadi bagian didalamnya, pikirku.

Namanya Hots (Hafizh on the street), begitulah grup itu disebut. Metode yang digunakan yaitu menghafal semudah tersenyum. Sebelum menghafal kita akan diberikan video yang berisi materi hafalan, dengan modal video dan Alquran di tangan, kita bisa menyelesaikan hafalan satu hari satu ayat beserta artinya hanya dalam waktu sekitar 10 menit. Menghafal hanya di hari senin hingga jum'at, kemudian sabtu dan minggu diberikan waktu untuk murajaah agar hafalan semakin lekat dalam ingatan.

Alhamdulillah, setelah bergabung sekitar dua bulan lebih saya telah menyelesaikan satu surah yang menurut saya sulit untuk dihafal. Tetapi dengan metode master ini, saya dipermudah oleh Allah untuk menghafalnya. Dan saya sangat bersyukur dibalik aktivitas sehari-hari yang dijalani, saya bisa khatam satu surah dalam waktu tersebut, sungguh pencapaian yang luar biasa. Padahal saya hanya meluangkan waktu tidak lebih dari setengah jam sehari untuk istiqomah setoran hafalan.

Selain hafalan, sedikit demi sedikit saya belajar makhroj dan tajwid karena ketika setor hafalan maka hafalan  akan direview oleh reviewer yang mengoreksi bacaan agar lebih baik dan fasih.

Komunitas ini sangat saya rekomendasi bagi kalian yang ingin menghafal Alquran karena terkendala waktu. Karena komunitas ini memang menyuguhkan metode Master, menghafal Alquran semudah tersenyum. Tak hanya iklan atau koar-koaran, tetapi bukti nyata. Silakan buktikan sendiri.


121117
@gudesmaa21










You Might Also Like

2 komentar

  1. wahh keren, pengen ikutan jadinya..

    BalasHapus
  2. Ayoklah ikutan mas Tian,,,
    Cari aja di google tentang komunitasnya dg kata kunci hots, menghafal Alquran semudah tersenyum atau askar kauny.

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan komentar