Harapan


Asa adalah sebuah harapan yang dapat membakar semangat seseorang untuk segera menggapainya. Tanpa asa hidup terasa hampa, tanpa asa takkan bisa terwujud sebuah impian, takkan terucap doa kepada sang pencipta. Sebaliknya dengan asa, seseorang mampu membuat hidup semakin terarah.

Semua orang berhak memiliki asa tersebut dan juga berhak untuk mewujudkannya, karena dapat  membuat semua hal menjadi lebih berarti.

Ketika seseorang kehilangan asa, makan menjadi tak sedap, kaki pun enggan untuk beranjak, dan mata ingin selalu terpejam dalam indahnya sebuah mimpi.

Kembali, kembalilah kepada sang pencipta, dia yang telah mempercayakan kamu terlahir didunia ini, dimana lagi tempat terbaik kecuali kembali mendekat kepada-Nya. Hentikan kebingunganmu, hilangkan keresahanmu, dan rajutlah kembali asa yg sempat terputus agar ia menjadi sebuah hasil karya yg sempurna dan bernilai tinggi.

Hal pertama yang harus kau lakukan adalah perbaikilah sholat lima waktu, hal itulah yg sering aku dengar dalam setiap ceramah. Ketika orang mau hidupnya lebih baik maka hal pertama yg harus ia lakukan adalah memerbaiki sholat lima waktunya. Jujurlah pada hatimu, apakah selama ini kau sudah melaksanakannya diawal waktu? Apakah sudah ikhlas atau hanya sebagai rutinitas?, sudahkah khusyuk bersemayam dalam setiap sholatmu.

Selanjutnya, temukan cahaya harapan baru yang mungkin terpendam dalam keegoisan hati, bentuklah hati yang baru, hati yg terpaut pada-Nya.

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah meninggalkan komentar